kontak
Blog

5 Manfaat Website Untuk Bisnis Anda


Website memiliki berbagai fungsi dan manfaat untuk bisnis dan usaha anda. Website menjadi alat marketing yang efektif, karena para calon pelanggan di luar sana mencari informasi dengan menyelami lautan internet, dan jika Anda ada disana Anda akan mendapat manfaatnya. Perlu diingat, website bukan iklan, melainkan memiliki fungsi lebih sebagai sebuah alat untuk berkomunikasi dengan pelanggan atau calon pelanggan.

  • Kredibilitas
    Website menjadi sebuah simbol kredibilitas usaha Anda. Sekecil apapun bisnis anda, apapun produk anda, jika ingin bersaing pada jaman digital ini Website menjadi penting. Tidak semua produk harus dijual online, tetapi semua produk bisa dijual online dan setiap orang berfikir demikian. Dengan hadir bersama website yang dibuat dengan baik, maka reputasi dan kredibilitas usaha anda akan naik.
  • Mudah Diakses
    Kapanpun dan dimanapun selama 24 jam dan 7 hari seminggu, Website anda dapat di akses oleh siapapun. Sehingga pelanggan atau calon pelanggan mendapat informasi yang lengkap, dimana anda akan mendapat pelanggan baru bahkan saat anda libur sekalipun. Dengan menjaga website anda tetap update dengan artikel terkait produk, katalog terbaru, forum tanya jawab dan berbagi, akan memberikan pengalaman yang baik bagi pelanggan.
  • Hemat Waktu hemat Uang
    Memberikan informasi kepada pelanggan anda yang begitu banyak, baik melalui email, sms, bbm atau telpon, pasti akan membutuhkan waktu dan anda tau, waktu adalah uang. Dalam website, anda dapat menyediakan seluruh informasi penting, katalog online dan tips purna jual produk anda. Dengan demikian anda akan memiliki waktu luang untuk mengerjakan hal lain bagi usaha anda.
  • Perluasan Pasar
    Sifat website yang dapat diakses tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu, maka website dapat digunakan sebagai langkah awal melakukan ekspansi pasar ketempat yang jauh, tanpa anda harus datang secara fisik kesana. Bahkan dengan website, anda dapat menjangkau tempat yang bahkan tidak terpikirkan sebelumnya.
  • Persaingan
    Era sudah berubah dan persaingan semakin tajam. Jika pesaing anda sudah memanfaatkan internet dengan websitenya, tentu anda juga harus. Kenapa? Karena para pelanggan jaman digital lebih memilih menelusuri informasi melalui internet ketimbang berjalan di trotoar mencari toko yang dia inginkan. Jangan sampai pesaing anda yang mendapat pelanggan baru, padahal produk anda sesungguhnya lebih layak dipilih seandainya anda muncul dalam persaingan. Website akan membawa anda pada ranah persaingan jangka panjang.
majalah bali dwipa logo