kontak
Blog

SEO, Apakah Benar Penting Untuk Website?


Jika anda adalah seorang pengusaha, anda pasti melakukan langkah-langkah tertentu untuk mempromosikan produk atau jasa yang anda sediakan. Mungkin anda menyebar brosur, kartu nama, beriklan, memasang reklame di jalan utama dan berbagai cara lain yang tujuannya adalah memperkenalkan produk atau jasa anda kepada semakin banyak orang.

Mungkin anda juga sudah atau sedang berfikir untuk memanfaatkan Internet sebagai salah satu bagian dari rancangan promosi dan pemasaran yang anda lakukan. Saya yakin anda sudah pernah mendengar atau mungkin sudah menerapkan strategi SEO, sebuah kata yang sangat populer dalam dunia marketing online. SEO (search engine optimization) tampaknya menjadi bagian penting dalam kegiatan pemasaran online, tapi seberapa penting dan seberapa bermanfaat buat pengusaha?

Seperti media pada umumnya, media online juga menyediakan berbagai ruang beriklan untuk anda. Tapi, apakah anda tertarik untuk memanfaatkan iklan gratis dengan menempatkan website perusahaan anda pada peringkat yang baik pada mesin pencari (search engine) seperti Google.com, Bing.com atau Yahoo.com? Siapapun akan mengatakan ingin dan segera meluangkan waktu melakukan langkah-langkah strategi SEO, mengoptimalkan persaingan website pada kata kunci yang relevan dengan produk dan jasa yang dipasarkan. Kata kunci yang relevan menjadi acuan search engine menempatkan website pada peringkat tertentu, berdasarkan sistem algoritma mereka yang rumit. Para pengguna Internet bergantung pada pringkat yang ditampilkan dan umumnya hanya meninjau satu atau dua halaman, sehingga jika website anda tidak muncul pada dua halaman pertama maka lalu-lintas pengunjung sulit diharapkan dari search engine.

Inilah kata kuncinya, kenapa SEO benar-benar penting yaitu dapat menyediakan sumber lalu-lintas organik menuju website anda. Dengan berusaha selalu menempatkan website Anda pada halaman awal search engine, berarti anda memiliki potensi pengunjung yang tidak terbatas yang merupakan calon pelanggan.

majalah bali dwipa logo