Arti Kartu Tarot Six of Cups

Tarot Six of Cups bergambar seorang anak laki bersandar sambil memberikan sebuah piala yang dipenuhi bebungaan kepada seorang anak perempuan kecil. Sementara sang anak perempuan memandang dengan penuh kasih dan penghargaan.Kasih, harmony dan kerjasama adalah elemen-elemen lembut kartu Six of Cups. Anak-anak menandakan memori masa kecil.

Sementara di belakangnya seorang lelaki dewasa berjalan menjauh, seolah mengatakan tidak perlu khawatir tentang hal-hal yang berbau orang dewasa; nikmati saja saat-saat muda, polos dan bebas. Gambar anak-anak yang sedang berada di sebuah taman tempat sebuah rumah besar berada, adalah simbol kenyamanan, selamat dan aman.

Di depan kartu tergambar empat buah piala dipenuhi bebungaan, dan piala kelima ada di atas sebuah alas yang lebih tinggi di belakang anak laki-laki. Kartu ini mengingatkan kembali pada masa kecil, saat Anda muda, antusias dan masa depan terbuka lebar. Ada pesan keterbukaan dan kepolosan, kemauan untuk belajar dan optimisme bahwa segalanya akan menjadi lebih baik.

Jika kartu ini muncul, ingatlah akan semua kesegaran dan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dimana semuanya masih ada untuk Anda. Apapun masa lalu Anda, apakah itu bahagia atau malah kecewa, keajaiban hadir pada saat ini. Keajaiban itu tidak pernah terlambat.

Keyword:
Normal: Meninjau masa lalu, ingatan masa kanak-kanak, polos, bahagia.
Terbalik: Hidup di masa lalu, memaafkan, kurang ceria.

Arti Kartu Tarot Six of Cups Normal

Kartu Tarot Six of Cups adalah kartu yang akan membawa Anda pada masa lalu membahagiakan, apakah saat itu Anda masih anak-anak, remaja atau sudah dewasa. Anda akan ingat dengan mudah pada masa-masa itu dan terhubung dengan teman-teman masa kecil Anda. Hadiri reuni sekolah atau hubungi sahabat lama. Pacar atau teman istimewa akan muncul kembali. Hubungan ini akan menimbulkan rasa bahagia saat Anda mengenang masa-masa bahagia saat bersama teman-teman. Ambil kesempatan ini untuk mengeksplorasi diri apakah Anda masih memiliki kesamaan seperti dulu dan melanjutkan hubungan dengan teman-teman Anda.

Kartu Tarot ini sering menunjukkan meningkatnya harmoni dan kerjasama dalam hubungan Anda dengan orang lain. Anda siap memberi dan menerima tanpa pamrih. Bahkan Anda juga mau saling memberi, walaupun ada rasa ragu. Saatnya untuk memulai lembaran baru dari tempat yang positif.

Anda diajak untuk menghubungi kembali batin masa kecil dengan pengalaman menyenangkan, kebebasan dan kepolosan seperti saat kecil dulu. Anda mungkin ingin duduk sambil mewarnai buku, menari tanpa dilihat orang, memainkan permainan favorit masa kecil Anda atau menghabiskan waktu di antara anak-anak yang gembira.

Saat Anda mengijinkan diri Anda untuk ceria, spontan dan kreatif, maka Anda menjadi terhubung lebih dalam dengan diri dan intuisi Anda.

Kartu ini juga dapat berarti mengenai anak-anak Anda. Mungkin akan ada kehamilan yang bisa saja kembar, kelahiran, dan saudara kandung yang bersikap baik pada Anda. Kartu ini juga bisa menjadi tanda Anda akan menghabiskan waktu lebih banyak dengan anak-anak. Bermain tertawa dan belajar bersama mereka.

Anak-anak sering mengajari sesuatu tentang diri Anda dan dapat menjadi penasihat jitu. ANak-anak juga dapat menjadi contoh yang baik tentang bagaimana berada pada saat ini, berwawasan terbuka dan ingin tau. Mereka melihat dunia seperti tempat yang ajaib dan hati mereka terbuka bagi segudang kesenangan yang tersedia untuk mereka.

Saat kartu ini muncul, lihatlah apa yang terus berulang dalam hidup Anda; apa yang membuat Anda berada disini saat ini. Awal yang baru membutuhkan energi dan konsentrasi baru. Analisis masa lalu Anda dan jangan sampai hanyut dalam kenangan.

Saring segala sesuatu dari ingatan Anda dan pelajari nilainya. Gunakan hal tersebut sebagai motivasi untuk perubahan. Gunakan strategi dan cara pandang baru untuk langkah Anda kedepan.

Arti Kartu Tarot Six of Cups Terbalik

Jika kartu Tarot Six of Cups terbalik muncul, tanyakan pada diri sendiri apakah Anda terlalu terpaku pada masa lalu dan malah kehilangan pegangan pada saat ini. Refleksi dan nostalgia bisa saja memberikan kesan positif atau negatif pada perasaan kita, tapi bagamainapun juga, jika perasaan “seharusnya dulu seperti ini” dan tidak berada pada saat ini, Anda akan kehilangan kesempatan yang ada di depan mata. Tidak apa jika terpaku sejenak pada masa lalu, selama Anda memahami bahwa perubahan hanya akan terjadi pada saat ini.

Kartu ini menjadi kartu perdamaian Anda dengan masa lalu supaya dapat fokus pada saat ini. Belajarlah dari kesalahan, maafkan orang lain dan diri Anda dan ketahui bahwa hidup akan terus berjalan. Lepaskan masa lalu dan berikan perhatian Anda pada masa kini.

Kartu ini dapat juga berarti bahwa Anda telah kehilangan kenangan dengan batin masa kecil Anda dan hidup jadi seperti bosan, begitu-begitu saja dan “basi”. Anda tertutup dengan segala kesempatan dan hadiah yang diberikan oleh semesta, karena Anda terlalu banyak menerima tanggung jawab seperti yang biasa dilakukan orang dewasa. Bukalah pikiran Anda dengan hal-hal yang membangkitkan rasa ingin tahu dan bersenang-senanglah walaupun Anda merasa menjadi seperti anak kecil lagi. Jka Anda merasa tidak punya waktu, maka sediakanlah waktu. Keluar dan bermainlah bersenang-senang.

Dalam hal asmara, Anda mungkin memikirkan mantan, atau orang yang kembali Anda kunjungi setelah sekian lama, namun Anda tidak mengatakannya kepada siapapun juga. Anda merasa enggan bercerita tentang orang dari masa lalu Anda karena khawatir mereka akan menghakimi Anda.

Namun dengan kartu Six of Cups terbalik ini, Anda akhirnya memutuskan untuk melupakan masa lalu yang selama ini menjadi bagian hidup Anda. Anda pernah terluka. Jika Anda mengunjungi sejenak masa lalu itu maka sekarang tidak ada lagi rasa takut untuk mengingatnya.

Tidak ada lagi luka yang tersisa. Anda kini menyadari bahwa masa lalu adalah masa lalu dan mereka harus tetap berada di sana.

Six of Cups dalam Cinta

Kartu Tarot Six of Cups dalam konteks hubungan cinta dapat melambangkan nostalgia dan kembali ke masa lalu, atau membangkitkan kenangan manis dari hubungan yang telah berakhir. Ini bisa menjadi tanda bahwa Anda atau pasangan Anda sedang melihat ke belakang pada saat-saat indah yang pernah Anda bagi bersama, atau Anda sedang merindukan perasaan cinta yang mungkin hilang atau terabaikan dalam hubungan saat ini. Namun, Enam Gelas juga bisa menunjukkan perlunya memperbaiki hubungan saat ini dengan memperkuat ikatan emosional dan menghadirkan kehangatan yang dulu pernah ada. Jangan biarkan nostalgia menghalangi kemajuan hubungan ke depan, tetapi gunakan kenangan masa lalu sebagai inspirasi untuk memperbaiki hubungan cinta Anda saat ini.